Kamis, 18 Oktober 2012

DISCOGRAPHY


UNMINDLESS (EP) 2004
"Hell Angel Records"
"Berubah, Sempurna, Siapa aku, 
Munafik, Pahlawan, Unknown"

Sebuah awal setetes keringat pertama seonggok ide pertama berbaur dengan emosi bersama.
Sebuah hasil yang belum lengkap tapi cukup membanggakan karena Unmindless adalah hasil kami sendiri jangan pernah mencari kata ini di kamus manapun karena ini cuma  kata yang kami karang-karang sendiri dan punya sedikit arti 
“coba berfikir apa yang jarang di fikirkan orang lain”
Berisikan 6 track, 6 pemikiran dan satu harapan akan perubahan

SOMETHINK ABOUT (L.P) 2005
"Off The Records/Universal Music Indonesia"
"Buat yang percaya,Hanya karena,Sempurna,Sebagian kami
Mereka atau kita, Siapa aku, Berubah, Entah sampai kapan, Munafik, Dari anakmu, Pahlawan"

Some thnink about something, some think about nothing, which one are you? Album ini berisikan keterpurukan seperti yang di anggap banyak orang. Kami hanya ingin memproyeksikan kemarahan kami kepada banyak hal. Lagipula agak aneh  menurut kami jika kita tidak merasa marah pada kondisi hidup
di tempat sampah kita tercinta bernama “Bumi” saat ini. Sebuah versi lengkap dari “Unmindless”, 11 track, lebih banyak pemikiran, dan lebih banyak harapan akan perubahan.

THE FALL OF CONCEPT (E.P) 2008
"Hell Angel Records"
"Hati hitam, Pengkhianat, Monster, TV Sampah, 
P.U.T (Postcard Untuk Tuhan), Monolog (tak terdengar)"

Sempat vakum selama 3 tahun kini Captain Jack kembali muncul dengan E.P terbaru dengan title “The Fall of Concept”. Dalam E.P terbarunya Captain Jack lebih banyak bereksplorasi dalam musik mereka, variasi beat, sound dan sampling pada lagu-lagu di E.P (mini album) terbaru ini terasa menegaskan kematangan mereka dalam bermusik.

"MUSUHKU DALAM CERMIN" (SINGLE) 2010
"High End Compilation Album"
Single terbaru Captain Jack yang terdapat dalam album"Kompilasi High End" bertajuk
"Musuhku Dalam Cermin."

Single kali ini menampilan musik yang relative easy dilengkapi dengan lirik yang cenderung simpel. Topik yang dihadirkan pun sederhana, tanpa banyak kontradiksi didalam pemikiran, murni hanya sebuah pelampiasan atas kekesalan yang bahkan bersifat umum.

"Your biggest enemy is your own self"
berhati-hatilah dengan sosok yang berada dalam sebuah cermin

MOMO [voc & gitar]
ZUHDIL [gitar]
NOVAN [bass & scream]
SURYA ISMETH [synth, keys,  & back Voc]
ANDIBABON [drum & percussion]

Captain Jack terbentuk di Yogyakarta, 4 Desember 1999. Lewat sebuah penyatuan hati, emosi, pengalaman hidup dan keinginan yang menuntun ke dalam dunia seni yang sarat akan kereativitas.

Captain Jack telah mengeluarkan 3 album diantaranya:
“Unmindless” (EP/2004), hits single: Pahlawan,Siapa Aku
“Somethink About” (LP/2005), hits single: Sempurna, Pahlawan, Munafik.
“The Fall Of Concept” (EP/2008) hits single: Hati Hitam, Pengkhianat dan Postcard Untuk Tuhan.
“Highend Compilation album” (2010)  single: Musuhku Dalam Cermin

Lewat lagu “Sempurna”, band yang digawangi anak-anak Kota Pontianak ini sempat merajai track tangga lagu radio-radio di Kota Yogyakarta, Pontianak dan beberapa kota lainnya. Lagu tersebut diambil dari album kedua Captain Jack “Somethink About” yang dirilis dibawah bendera Universal Music Indonesia.

Nuansa lagu yang segar, dengan beat-beat yang catchy dalam baluran nuansa ROCK yang kental  ala Captain Jack membuat musik Captain Jack lebih berwarna dan pantas untuk disimak. Mengenai tema-tema yang diangkat Captain Jack berada pada jalur “perlawanan” yang menjadi ciri khas Captain Jack. Dengan lirik-lirik pedas seputar pergolakan batin yang marah pada keadaan yang ada.

Di tahun 2012 Captain Jack kembali merelease album terbaru mereka dan dipilihlah single
"Kupu Kupu Baja",  sebagai pengantar untuk album ke 4 mereka yang akan segera di release dlm waktu dekat ini. 

Pada tgl 12 oktober 2012 Captain Jack akan merelease album ke 4 mereka, sebagai simbol release album ini, Captain Jack akan melakukan direct selling di tgl 12 - 14 Oktober 2012 di 3 kota (Jogja, Solo, Semarang). Untuk album terbaru ini Captain Jack bekerjasama dengan Mahakarya inc sebagai label yg menaungi mereka. Dan tidak menutup kemungkinan, konsep direct selling ini akan dibawa ke kota lain.

Tidak hanya melakukan aksi direct selling, tetapi di album ke 4 ini Captain Jack menyelipkan kampanye positif sebagai salah satu langkah sederhana untuk berubah atau mengubah sesuatu. Salah satunya adalah kampanye tentang perempuan indonesia yang susah untuk menjadi sesuatu yang lebih karena adanya budaya “patriaki”  di masyarakat sekarang ini. Selain itu juga mengenai perburuhan yang sekarang menjurus ke perbudakaan dan tentang menolak minuman beralkohol.














Tidak ada komentar:

Poskan Komentar